Posted by: Qodarian Pramukanto | 15th Mar, 2018

ARL 316 PERENCANAAN LANSKAP

P-03: PERENCANAAN LANSKAP BEBERAPA KAWASAN KAMPUS IPB DARMAGA
 Kampus IPB Darmaga
FOLDER PENGUMPULAN TUGAS III P-03: PERENCANAAN LANSKAP BEBERAPA KAWASAN KAMPUS IPB DARMAGA

Link Folder ini untuk pengumpulan Tugas III P-03, yaitu:

A.  Tugas:

–  Berdasarkan formulasi tujuan dan konsep pengembangan pada Tugas II P-03, selanjutnya dapat disusun kriteria/persyaratan yang diperlukan untuk pengembangan fungsi dan aktivitas.  Siapkan kriteria/persyaratan yang diperlukan.  Kriteria dapat disusun berdasarkan kriteria yang sudah tersedia atau dapat membangun kriteria sendiri.

–  Selanjutnya tentukan dan siapkan data informasi tematik yang akan dianalisis berdasarkan kriteria tersebut.  Data/informasi tersebut disusun berupa peta-peta tematik dengan klasifikasi berdasarkan kriteria yang telah ditentukan di atas.

–  Lakukan analisis tematik dan sajikan peta tematik hasil analisis atas faktor-faktor yang diperlukan, seperti visual, lereng, tanah, iklim, hidrologi dan penutupan/penggunaan lahan. Cari dan lengkapi data terkait yang belum tersedia. Skala peta mengikuti skala peta yang tersedia dan disesuaikan sesuai dengan keteresedian bidang pada kertas gambar.

B.  Ketentuan Pengumpulan:

Tugas dikumpulkan berupa file ppt yang berisi:

a.  Kriteria-kriteria atau persyaratan yang diperlukan
b.  Tentukan jenis data/informasi yang diperlukan dan sistem klasifikasinya (misalnya: untuk data lereng diklasifikasikan ke dalam 5 kelas, yaitu: 0-8%, 8-15%, 15-25%, 25-45% dan  >45%) berdasarkan kriteria yang ditetapkan pada butir (a)
c.  Siapkan (cari, kumpulkan) data/informasi tersebut (butir b)
d.  Lakukan klasifikasi untuk setiap data tematik tersebut, dan laporkan progress (kemajuan) klasifikasi yang sudah dibuat.
e. Tugas dikumpulkan berupa file ppt dengan ukuran maksimum 20 Mb.  Tenggat waktu pengumpulan (upload) Hari Minggu, 18 Maret 2018, Jam 23.55.

Sekian, Semoga Sukses

Wass

Qodarian Pramukanto
Penanggungjawab ARL 316 Perencanaan Lanskap

Leave a response

Your response:

Categories